expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kami

Rainaldy Sebastian M.Fajar Atma Dinata Ersa Rahmawati Nur Illyyin DeviAnita Tamara MB
SELAMAT DATANG ho..ho..ho..
santa provided by bunnyhero labs

Kamis, 09 Desember 2010

Hewan yang terlahirkan Buta

HY Guys……….
Bertemu lagi dengan saya Nur Illiyin…
Pastinya udah tau kan Iyin mo ngapain???yaps…
Iyin disini mau meberitahu kalian semua yang mungkin belum kalian ketahui dengan jelas…mungkin kalian selama ini hanya pernah mendengar tapi tidak pernah mempelajari info ini..Baiklah tanpa berbasa-basi Iyin akan langsung kasih penjelasannya…………Ini dia…..

Tahukah kalian bahwa ada hewan yang terlahir buta????Berikut adalah kilasannya:

Hewan yang terlahir buta :
1.``Star Nosed Mole``
Star Nosed Mole adalah hewan sejenis tikus yang berwajah seram.Habitatnya berkisar dari Kanada ke Georgia.Seperti layaknya tikus,hewan ini biasa tinggal dirawa-rawa dan lahan basah,hewan pemakan serangga kecil dan cacing ini termasuk kedalam hewan yang buta sejak lahir,sehingga untuk mempertahankan hidupnya ia menggunakan hidungnya yang kurang lebih 100.000 reseptor untuk merasakan daging yang akan dimakannya.

2.``Café Fish``
Café Fish adalah ikan yang berasal dari Australian dan bisa tinggal di air tawar dan air laut.Ikan ini adalah satu-satunya ikan buta yang terkenal di negri Kangguru,Australia.Cafe Fish hanya dapat ditemukan di  dalam gua yang memiliki air didalmnya,karna matanya tidak dapat difungsikan dengan baik maka,mereka memilki sensor papile yang bertugs untk menavigasi lingkungan gelap.






3.``Blind Snakes``.

Blind Snakes adalah ular yang bentuknya menyerupai cacing tanah yang panjang dan memiliki tulang di ekor nya.Spesies ini banyak ditemui di Amerika Serikat  dan Mexiko Utara.Kehidupannya berada di bawwah tanah,padang pasir,dan tempat-tempat yang longgar.Blind Snakes ini dapat memangsa semut,dan sarang rayap ini dengan leluasa tanpa harus melihat.


4``Texas Blind Salamander``



Texas Bind Salamander adalah spesies kecil yang berukuran sekitar 13 cm yang hidup di dalam gua,hewan kecil ini memiliki mata yang kecil dan tersembunyi dibawah kulit,sehingga mereka tidakdapat melihat apapun.Karna terlahir buta,Salamander harus menghabiskan waktunya dalam kegelapan.



5.``Blind Spider``.


Blind Spider adalah hewan seperti laba-laba.Spesies ini bisa kita ketemui di daerah hawai dengan ukuran 0,78 inchi dan berwarna keabu-abuan. Dari 850 spesies baru ditemukan selama survei di Australia habitat bawah tanah, laba-laba buta ini, ternyata “benar-benar hal-hal tak terduga di tempat tak terduga,” anggota tim Steve Cooper, dari Museum Australia Selatan, mengatakan pada Oktober 2009.
Sebagai contoh, seorang ilmuwan menemukan sebuah arakhnida di barat Australia yang kering pastureland yang telah diperkirakan hanya ada di hutan hujan – pertama kalinya spesies dalam kelompok yang pernah ditemukan di Australia, kata Cooper.



6.``Hiu``.

Hiu adalah termasuk hewan yang terlahir buta,tetapi tidak bisa mendeteksi warna dengan baik.Walaupun matanya mirip dengan mata yang dimilki manusia,tetapi hewan mamalia ini tidak memiliki retina.








Okay…Guys…Walopun cuman 6 Iyin kasih..tapi emang itu yang saya tau..
Di tunggu ya..kritikkannya….gak perlu sungkan untuk mengomentari kami.
Byee…tunggu aja ya postingan baru Iyin….

BY:Nur Illiyin Devianita
Sumber : On the Spot(hahahahahaha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar