expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kami

Rainaldy Sebastian M.Fajar Atma Dinata Ersa Rahmawati Nur Illyyin DeviAnita Tamara MB
SELAMAT DATANG ho..ho..ho..
santa provided by bunnyhero labs

Jumat, 10 Desember 2010

situs terunik

Hy..hy..hy..ketemu lagi sma Vj.iYin di Radio kesayangan kamu…Radio Nectarinia_Six 8a Smepsa….
Hy guys apa kabar??????
Kali nie Iyin akan ngasih sesuatu yang berbeda.Kalo biasanya Iyin ngasih Info tentang IPA,biar gak bosen sesekali Iyin boleh kan hibur kalian dengan apa yang Iyin ketahui(IYIN kan anaknya gak pelit..jadi mau deh bagi-bagiin pengetahuan ini)..
Ahahahy…..ok..ok…Iyin akan lanjut..
Disni saya akan menjelaskan tentang 10 macam situs terunik di dunia…ada yang gak tau kan??hehehehehe(yaiyalah lagi-lagiIyin ngambil materi di (on the spot,tapi gak semuanya hanya ada tambahan dari wikipedia)..gak papakan??walaupun Iyin ngambil di situ???oke deh..Iyin akan langsung kasih penjelasannya:

1.``Pagoda Shwedagon``.
Candi Shwedagon terletak di Yangon,dan bangunan tersebut mendominasi pemandangan di kota Yangon.Struktur nya semua terbuat dari emas dan Budha menggunakana tabungan mereka untuk membeli daun emas yang kemudian mereka pasangkan pada dinding candi.Kuil emas ini memilki tinggi 98 meter,selain itu terdapat 2000 ruby dan 5000 berlian.Candi Shewadagon adalah tempat yang paling suci bagi bangsa Birma karna menyimpan relief  Budha terdahulu.ShwedagonPagoda.jpg800px-ShwedagonIMG_7608.JPGsedagon.jpgseweda.JPGshwedagon.JPG


2.``Tiger`s Nest Monastery``.
Candi Tiger`s terletak di tepi ujung tebing 3000 kaki di Paroselli,salah satu tempat paling suci di hutan.Dikisahkan bahwa guru Ponca atau Budha kedua mendarat di tebing ketika ia mengendarai Harimau betina,setelah itu ia pergi untuk bermeditasi selama bertahun-tahun dalam gua.Gua ini dapat ditemukan di Biara,Biara itu secara resmi disebut Takstakunba (1692)dan dikonstrunsi pada tahun 1998 setelah kebakaran.Sekarang Biara di batasi untuk berlatih para pengikut Budhha dan dibatasi pada wisatawan biasa.tigers-nest.jpgAngkorWat-spires.jpgbhutan_paro_taktsang.jpgtigers.jpg

3.``Candi Wisnu Srirangam``.
Candi Wisnu Srirangam merupakan candi Hindu terbesar di  dunia dan salah satu komplek keagamaan yang juga terbesar di dunia.Candi ini yang terletak di India ini dibangun seluas 156 hektar dan memiliki 7 dinding konsentris ,5 dinding terluar, 4 kilometer panjangnya,dan di dinding bagian dalam tidak dapat dikunjungi oleh non Hindu.Candi ini ditutupi oleh 7 dinding  yang tingginya 32.529 kaki dan dinding-dinding ini tertutup 21 Gopurams atau menara.Salah satu yang menakjubkan dari kuil ini adalah banyaknya pilar yang didalamnya sampai-sampai candi ini disebut-sebut Hole Of One Hundred Pilar`s.Meski sebenranya jumlahnya 953 pilar.
srirangam-temple-gopuram.jpg
4.``Temple Of Heaven``.
Temple Of Heaven ini dapat dikunjungi di Beijing.Kuil surge ini dibangun pada abad 15 oleh Dinasti Ning,dan pada mulanya kuil ini dibangun untuk menyembah langit dan bumi.Yang menarik dari kuil ini,bangunan ini berbentuk bulat berdiameter 32 m,dan dengan tinggi 38 meter,dengan atap bersusun 3.Bangunan pemujaan ini adalah bangunan dengan Konsiteksi kayu terbesar di dunia yang masih berdiri kokh dan tidak menggunakan paku,hanya memakai pasak dari kayu.Atap dari bangunan ini adalah keramik berwarna biru yang melambangkan langit.Ada satu tempat yang menarik yaitu,Ekowo dengan tinggi 3,7 meter.Bila kita berbisik dari ujung yang satu maka bisikan akan dapat di dengar dengan jelas di ujung lainnya.
templeofheaven.jpg
5.``Candi Borobudur``.
Candi yang pernah masuk 7 keajaiban dunia ini adalah candi kebanggaan Indonesia.Candi yang terletak di Magelang,Jawa Tengah ini,seluruhnya terbuat dari 55.000 kubik batu dan memilki 2000 lebih panel relief dengan ketinggian 42 meter.Pada candi ini terdapat 504 patung Budhha terdapat beberapa Stupa dan semuanya tersusun tanpa berlapis semen.Borobudur dibangun sekitar 800 masehi atau abad ke 9.
borobudur.jpg
6.``Angor Wat``.
Sebuah kuil atau candi yang terletak di Kamboja.Dinding Angkor Wat dilapisi oleh dinding yang mewakili Lautan dan gunung yang mengelilingi dunia.Pintu gerbang pada jalan masuk yang dibangun ini mewakili jembatan pelangi yang mengubungkan alam dunia dengan alam dewa-dewa.AngkorWat-spires.jpg

7.`` Wat Rong Khun``
Candi ini terletak di Thailand dan sepenuhnya berwarna putih. Hal ini dihiasi dengan mosaik cermin yang membuat candi bersinar. Candi yang indah ini masih dalam rekrontuksi pembangunan dan dikatakan bahwa dalam 90 tahun lagi akan masuk dalam Daftar 7 Keajaiban Dunia.
wat rong khun2.jpg
8.`` Prambanan``.
Candi Hindu ini berada di Indonesia. Hal ini memegang 8 kuil besar dan lebih dari 200 yang kecil lainnya. Dinding tertutup dengan tulisan-tulisan tentang Wisnu dan Hanuman. Cerita-cerita ini juga bicara tentang Ramayana serta legenda lainnya. Prambanan.jpgprambanan (1).jpg



9.`` Chion-in Temple``.
Candi ini dikatakan kuil Jepang yang paling terkenal. Mereka yang mengunjungi candi ini yang pertama diminta untuk melewati Gerbang San-Sen besar. Lonceng kuil berat mempunyai berat lebih dari 70 ton. Halaman Aula candi memiliki ‘bulbul’ lantai yang secara resmi disebut sebagai-uguisu Bari. Jika penyusup yang masuk, papan-papan kayu berderit dan para biarawan yang disiagakan.. chion-in.jpg
10.`` Golden Temple``.
Kuil Emas juga dikenal sebagai Sahib Harmandir dan merupakan tempat suci bagi para pengikut Sikhisme. Singkatan dari kemerdekaan rohani dan kebebasan yang tak terbatas. Pembangunan kuil dimulai pada tahun 1500-an dan sebuah danau kecil diperpanjang yang kemudian dikenal sebagai kolam dari Nectar of Immortality. Candi itu disepuh emas dan menghiasi sejumlah batu mulia.

Kalo kurang jelas,Iyin akan kasih Video nya…:

Yach…itulah situs terunik yang ada di dunia.Sebenenya Iyin kan baru tau,tapi Vj Iyin bela-belaiin bikin blog ini untuk menambahan Ilmu pengetahuan kalian.Kalau emang kalian gak suka sama apa yang Vj Iyin terbitkan kalian boleh kok Coment..hehehe..
Kalo emang kalian gak suka dengan yang ada dalam Blog ini semoga dengan adanya kita kasih penjelasan yang sedikit berbeda kalian bisa mencintai kelompok kami.
Em….gak kerasa udah 30 menit Vj Iyin nemenin kalian semua,saatnya untuk Iyin pamit..
Bye..bye..See you next Blog..
Hehehehe….. :D

Sumber: On the spot.
By: Nur Illiyin Devianita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar